Sunday 16 August 2020

Liburan Bogor Wisata Asik

7 Spot Foto Menarik di Little Venice Puncak, Tips Fotografi dan ...

 Nah, buat kamu yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Bogor, berikut rekomendasi spot-spot wisata di bogor yang bisa wajib kamu kunjungi.


1. Little Venice Kota Bunga


Ingin menikmati nuansa ala Kota Venice di Italia? Gak perlu jauh-jauh terbang ke Benua Eropa. Datang saja ke Little Venice yang merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga. Kamu bakal disuguhkan suasana kota ala Venice di Italia sembari mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang dibuat persis seperti di negara aslinya.


2. Devoyage


Selain di Little Venice, kamu juga bisa mengunjungi Devoyage yang sama-sama menawarkan pemandangan ala Eropa.


Di kawasan yang berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, ini kamu bisa menjumpai landmark-landmark terkenal, seperti Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal ala Venice. Tarifnya sekitar Rp25-35 ribu saja.


3. Istana Kepresidenan Cipanas


Siapa yang gak kenal bangunan bersejarah satu ini? Setelah kemerdekaan RI, gedung yang berada di Desa Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, ini ditetapkan sebagai tempat peristirahatan presiden atau wakil presiden beserta keluarganya.


Buka setiap hari, kecuali Jumat dan tanggal merah, pada pukul 08.00-14.00 WIB. Ketika ke sini, kamu wajib mengenakan pakaian sopan, seperti kemeja, batik, dan bersepatu.


4. Taman Bunga Nusantara


Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan taman bunga yang cantik di atas lahan seluas 23 hektare. Kamu bisa menikmati wahana lainnya seperti taman labirin, ATV, go-kart, atau bumper boat.


5. Telaga Warna Puncak Cisarua


Selain di Dieng, Jawa Tengah, Telaga Warna juga berada di kawasan Puncak, atau tepatnya di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Warna air danau di sini bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang, bahkan cokelat.


Selain dapat menikmati pemandangan alam yang memesona, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan, seperti jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk mengamati satwa di kawasan Telaga Warna.


6. Highland Park Resort


Buat kamu yang ingin menikmati menginap di hotel dengan konsep berkemah, maka Highland Park Resort adalah tempat yang tepat. Lokasinya di Curug Nangka, Sinarwangi, Taman Sari ini menawarkan sensasi menginap ala tenda Mongolia dengan latar pemandangan Gunung Salak.


Fasilitas yang ditawarkan pun terbilang sangat lengkap, mulai dari kolam renang, karaoke, foot reflexology, futsal, hingga flying fox.


7. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas


Gak perlu jauh-jauh ke Jepang kalau mau menikmati indahnya bunga Sakura. Datang saja ke Taman Sakura yang berada di dalam Kebun Raya Cibodas. Terdapat sekitar 400 pohon bunga Sakura yang dapat kamu temukan di sini.


Pohon dengan bunga berwarna pink ini sudah ditanam sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas.


8. Pemandian Air Panas Gunung Peyek


Bogor juga punya pemandian air panas, lho. Namanya Pemandian Air Panas Gunung Peyek yang berada di wilayah Gunung Ciseeng. Kamu bisa menikmati pemandian air panas alami sembari menikmati suasana sekitar yang masih asri. Warga sekitar meyakini berendam di tempat ini bisa menyembuhkan beragam penyakit.


9. Pondok Rasamala


Pondok Rasamala terletak di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat. Tempat ini menawarkan sensasi menginap di tengah hutan pinus.


Kamu tak perlu repot-repot membawa tenda dan perbekalan, karena pondok sudah menyediakan semuanya. Untuk sekali menginap, pengunjung dikenakan tarif sekitar Rp900 ribu hingga Rp4 juta per malamnya.


10. The Illusion Bogor


The Illusion merupakan tempat wisata yang tepat buat kamu yang doyan berfoto-foto dengan gaya unik. Lokasinya berada di dalam The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja, Bogor. Tersedia berbagai spot foto unik dengan sentuhan ilusi dari lukisan-lukisan 3D dan properti serba terbalik ala film Upside Down. Tarifnya sekitar Rp70 ribu per orangnya.


Wah, gak bakal kehabisan ide nih selama libur Natal dan Tahun Baru. Yuk, rencanakan liburanmu sekarang!